0

Uncategorized

URGENCY MAINTAINABILTY DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI

 

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Pada zaman modern saat ini ynag semakin canggihnya suatu teknologi, perkembangan bisnis yang semakin pesat dan persaingan yang sangat ketat. Para pelaku usaha dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi agar dapat bertahan serta berkembang di era globalisasi ini. Persaingan bisnis yang semakin ketat pada era globalisasi saat ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi khususnya pada bidang IT, sehingga harus didukung dengan penerapan sistem informasi yang lebih baik.

Sistem informasi yang baik adalah suatu sistem terpadu atau kombinasi teratur dari seluruh elemen yang ada, baik individu, hardware,software maupun jaringaan komunikasi, untuk meyediakan informasi yang berguna dalam mendukung kegiatan operasional dan fungsi pengambilan keputusan dari sebuah organisasi. Sistem informasi bertujuan untuk mendukung kinerja perusahaan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis, pengambilan keputusan manajerial, dan memperkuat posisi kompetitif perusahaan. Banyaknya manfaat yang diberikan oleh sistem informasi membuat perusahaan berbondong –bondong berinvestasi dan beralih menggunakan teknologi informasi untuk membantu memecahkan masalah mengembangkan sistem lintas fungsi perusahaan yang terintegrasi, yang melintasi berbagai batas fungsi tradisional bisnis agar dapat merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis yang penting di semua lintas fungsi perusahaan.

Seiring dengan meningkatnya penggunaan sistem informasi di perusahaan yang semakin pesat dan sangat terkait dengan penggunaan software. Sebuah software harus dirancang dengan sebaik mungkin agar dapat dengan mudah dikembangkan dan disesuaikan dengan keadaan perusahaan, serta dengan dunia bisnis yang sangat dinamis. Yang menjadi perhatian adalah, seberapa jauh software yang digunakan dapat dikembangkan? Hal ini adalah faktor yang harus diperhatikan. Maintainability merupakan salah satu faktor yang berkaitan dengan kemampuan software untuk menjalani perubahan yang terjadi. Software maintenance merupakan aktivitas yang pertamakali dilakukan sejak perangkat lunak mulai dioperasikan sampai pada akhirnya perangkat lunak tersebut tidak dioperasikan atau digunakan lagi

 

Link full document :

MAKALAH SIM 3_MARSELI CHRIS_E52 – URGENCY MAINTAINABILITY

Skip to toolbar